Trip : Sari Ater Hot Spring

10:25 AM

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu’alaikum, Wr. Wb

Belakangan ini mood nulis di blog lagi jelek banget, padahal udah ada bahasan yang mau di posting. Oke, sekarang harus semangat lagi karena mau cerita tentang beberapa minggu yang lalu bertepatan dengan long weekend di akhir bulan Maret, saya dan keluarga berkesempatan jalan ke daerah Ciater, Subang dan diakhiri bermalam di kota yang ga pernah ngebosenin untuk di jelajah yaitu Bandung tea :D

Udah dari jauh-jauh hari Mamah saya lagi kepengen berendam air panas belerang. Di pilihlah tempat wisata air Ciater yang ada di daerah Subang, Jawa Barat. Bertepatan long weekend pada tanggal 25-27 Maret yang lalu, maka kami memutuskan untuk berangkat pada tanggal 25 Maret dan pulang tanggal 26 Maret hanya sehari semalem karena hari Ahad, 27 Maret nya kami ada beberapa agenda lain.

Jum’at, 25 Maret kami berangkat dari rumah sekitar jam setengah 6, perjalanan yang cukup padat dan udah ga kaget lagi karena emang konsekuensi nya jalan pada waktu long weekend seperti itu. Kami memilih jalan melalui Cikampek-Cipularang keluar tol Ciganea yang akhirnya melalui jalan Subang. Menuju Sari Ater kami menyaksikan pemandangan alam yang indah dengan melewati perkebunan teh nan hijau yang menyegarkan mata. Tidak ingin melewatkan pemandangan indah itu, kami berhenti sejenak untuk turun dari mobil untuk menikmati dan berfoto di kebun teh.

Sumber dari sini
Sekitar jam 14:00 kami sampai di Sari Ater, tujuan utama kami kesana yaitu berendam di  kamar rendam. Tidak hanya wisata air saja yang di tawarkan disana, tapi juga ada hotel and resort, outbound, camping park, dan lain lain (read more)

Sayang sekali saat itu cuaca tidak mendukung, padahal dari rumah udah banyak rencana mau nyoba ini itu tapi Allah punya rencana lain (mungkin buat ngingetin untuk berhemat kali ya secara setiap rekreasi disana bayar karena bukan tiket terusan) udah cuaca ga mendukung plus alat buat cekrak cekrek (red:foto) juga gabisa karena low baterai alhasil ga pepotoan plus ga update juga (anak sosmed bet haha). Hikmah nya adalah bisa menikmati rekreasi dan berendam dengan khusyuk hihi karena ga perlu riweuh sama alat komunikasi ya kan :D

Untuk harga rekreasi di Sari Ater tergolong cukup menengah ke atas, tetapi untuk teman-teman yang mau kesana dan untuk sekedar berendam kaki atau menikmati natural hot spring bisa ke curug jodo atau pancuran tujuh atau tempat mata air disana yang terbuka untuk umum dan itu tidak berbayar. Selebihnya untuk kolam, kamar rendam dan rekreasi outbound lainnya diharuskan untuk membeli tiket lagi dengan harga yang berbeda-beda, (read more)

Curug Jodo, sumber dari sini
Kamar Rendam, sumber dari sini
Saya dan keluarga memilih kamar rendam Mayang Sari dengan harga tiket Rp. 60.000/orang, natural hot spring ini memiliki kandungan zat yang baik bagi tubuh seperti kalsium, magnesium, sulfat dan lainnya, (read more). Ketika memesan Kamar rendam Mayang Sari ini, kita disediakan handuk, sabun, dan shampoo untuk setiap pengunjung. Jadi ga perlu khawatir jika teman-teman kesini ga bawa perlengkapan mandi. Oiya kertas tiket masuk ke Mayang Sari ini jangan sampe hilang ya karena bisa ditukarkan dengan 1 minuman per 1 tiket.

Perjalanan pulang kami melalui daerah Lembang, Bandung dikarenakan posisi Sari Ater itu bisa dilalui melalui Lembang dan Subang. Dari daerah CIater terus turun ke bawah kita akan ketemu tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu lalu jika terus ke bawah akan menemui daerah kota Bandung. Karena hari sudah malam kami sengaja meneruskan perjalanan dan menginap di daerah Setiabudi, Bandung.