Trip : Air Terjun Curug Cilember

1:00 PM

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu’alaikum, Wr. Wb

Hai readers! Hampir sebulan ga posting di blog, dan ini postingan pertama di Bulan Maret. Padahal di draft banyak objek yang bisa dijadiin tulisan tapi sayang saya nya belum bisa meluangkan waktu “me time” saya ini buat ngeblog. 

Postingan kali ini saya mau sharing tempat wisata air terjun yang 2 weekend lalu saya kunjungi bersama para junior saya di kampus, disini saya sebagai alumni dan karena butuh piknik juga jadi aja saya dan beberapa alumni lainnya menyusul ke tempat tersebut. Tempat nya ada di daerah Puncak, Bogor tepatnya di Villa Silma yang berada di Jalan Desa Jogjogan, Cilember.
Kompleks Villa Silma

Salah satu acara nya adalah wisata tracking di minggu pagi. Sekitar ±1 km dari Villa Silma menuju Curug Cilember, kami tempuh perjalanan kesana dengan tracking melalui jalan yang cukup terjal dan licin yang ditemani oleh guide dari Villa Silma.



Curug Cilember ini terletak di dalam kawasan Wana Wisata Curug Cilember di ketinggian 800-900 mdpl dengan suhu berkisar 18-23 C.  Luas kawasan ini sekitar 5, 9 hektar yang didominasi perbukitan dengan hamparan tanaman pinus merkusi dan di bawah naungan Perum Perhutani Unit III yang bekerjasama dengan PHBM Jawa Barat. Curug Cilember memiliki 7 buah air terjun di tempat yang berbeda-beda, dengan jeram tertinggi mencapai 40 meter. Semakin kecil angkanya, semakin tinggi letak air terjun tersebut. Namun curug (air terjun) yang paling banyak dikunjungi adalah curug yang ke-7.  (read more)

Curug ke-7 Cilember 





Oya, outfit saya kali ini apa adanya asal ambil hehe, karena sebelum jalan ke Bogor saya ada 2 agenda yang waktunya mepetttt bangettt.  Pertama ada interview komunitas kedua ada kondangan, alhasil bawa baju pun sangat minim untuk ke Bogor, sampe saya ga bawa cadangan sepatu buat ke Curug dan jadilah pake sandal jepit nya junior dan alhamdulillaah sampai dengan selamat di Villa sandal jepitnya setelah dipake tracking hehe.

Perjalanan pulang dari Curug kami mengambil jalan yang berbeda, jalanannya lebih halus dan naik turun yang biasanya jalanan ini dilalui mobil/motor untuk menuju ke Curug Cilember. Cukup mengensankan perjalanan ini, dan bisa menjadi salah satu destinasi tempat wisata air yang wajib dikunjungi untuk sekedar merelaksasikan pikiran karena suasana nya yang sejuk ditemani gemericik air terjun yang indah.

Tiket Masuk Curug Cilember Rp. 15.000 (Maret 2016)

Lokasi Curug Cilember




Wassalaamu’alaikum, Wr. Wb

ChintiaHarviantyPutri | Twitter : @harvianty | IG :  @chintiaharvianty

Jaksel, 23 Maret 2016


You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan

IHBlogger

Subscribe