Menikah itu Salah Satu Bentuk Jihad

8:59 PM



Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Seorang lelaki yang berani dan yakin untuk memutuskan dengan menikah, bisa disebut ia mengambil pilihan jihad. Ia percaya bahwa Allah yang akan membantu dan memudahkan semuanya. Ia memilih jalan yang LUAR BIASA. Sehingga menjadikannya seorang LELAKI SEJATI pilihan ALLAH. Ia berjihad untuk menafkahi insan Allah yang baru dipersuntingnya bernama Isteri dan anak-anaknya kelak. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui (QS. An-Nur : 32)

Ia yakin dengan memilih jalan itu ia menjadi LELAKI SEMPURNA.

Ia menjadi seorang yang semakin bertakwa pada Allah, karena telah sempurna setengah Dien nya.

Begitu pula dengan seorang wanita yang memilih untuk menjadi seorang isteri.

Mereka telah memilih jalan yang LUAR BIASA. Kedua nya memilih jalan para pejuang. Kenapa disebut pejuang? Ya, karena Menikah salah satu bentuk jihad yang bisa kita lakukan. Berjuang untuk membangun istana peradaban Islam melalui PERNIKAHAN.

Padahal mereka tahu, mereka masih di usia muda, masih harus membahagiakan kedua orang tua, masih harus berkarya, dan hal-hal lain. Tetapi itu semua bukan sebagai penghambat ketika seseorang memutuskan untuk menikah. Toh, menikah TIDAK AKAN menjadikan semua itu terbatas. Tapi, justru MENJADIKAN itu semua ladang pahala yang berlipat-lipat yang telah Allah janjikan pada nya.

Ketika yang lain meragu akan kemampuan dirinya, mereka MAJU sebagai pejuang. Mereka justru mendapat pahala yang berlipat karena BUKAN lagi yang mayoritas lakukan, tetapi hanya minoritas yang yakin akan hal ini.

Disaat kebanyakn dari mereka hanya membahagiakan kedua orang tua mereka. Pejuang ini (yang menikah) mampu membahagiakan empat orang tua sekaligus. Ibadah-ibadah lain pun dilakukan bersama, dan itu lebih baik dibanding dilakukan hanya seorang diri.

Subhaanalllaah.... Masyaa Allah..
Sempurnalah setengah agama mereka....


Wallaahu a’lam..

Penulis juga perlu banyak belajar dan hanya seorang insan Allah yang ingin Amar Ma’ruf Nahi Munkar. Pembaca pasti lebih paham dan lebih berilmu dari penulis...

Semoga bermanfaat, Ambil yang baik ya :)




Tangsel, 29 April 2013

You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan

IHBlogger

Subscribe