Orangtua Meminta ‘Action’ Kita

9:25 PM


“Bu, pak, saya nanti kalo kuliah mau di universitas itu”
“Mah, yah, aku nanti mau jadi pengusaha aja”
“Ummi, abi, aku ingin menikah saat kuliah”
“Mah, pah, saya nanti mau jadi konsultan aja setelah lulus”

Dan keinginan-keinginan kita lainnya....

Mudah sih, kita tinggal ngomong apa yang menjadi keinginan-keinginan kita ke orangtua. Tapi, engga semudah kita ngomong kalo minta untuk dibantu dan direstui. Orangtua kita butuh ‘action’ dari perkataan-perkataan kita tersebut. Mereka butuh BUKTI bukan hanya SEKEDAR OMONGAN saja.

Saya ingin berbagi karena saya sedang mengalami nya, ya siapa tahu saya bisa sambil belajar dengan membagi dan mempraktekkannya dalam kehidupan saya. Tapi bener lho! Sudah saya alami sendiri, ketika saya menginginkan suatu hal, saya mencoba untuk melakukannya terlebih dahulu (action) dan Alhamdulillaah tanpa saya utarakan langsung niat keinginan saya, orangtua sudah mengetahuinya karena melihat step by step dari yang saya lakukan dan Syukur Alhamdulillaah lagi orangtua saya merestui dan lama kelamaan apa yang menjadi keinginan saya terpenuhi karena mereka juga turut membantu. Seneng, bukan?

Kadang ketakutan kita itu engga selamanya terjadi lho! Malah justru kita mendapatkan sesuatu yang engga disangka-sangka. Mulai dari ketakutan Orangtua engga merestui keinginan kita lah, atau fikiran-fikiran negatif lainnya, itu semua hanya sugesti kita saja, tapi nyatanya Orangtua kita mensupport kita kok. Asal semua itu kita tunjukkan dan buktikan juga dengan ‘ACTION’. Dengan begitu, insyaa Allah Orangtua akan luluh dan haru dengan melihat kesungguhan ‘ACTION’ kita. Kalo udah gitu kan mudah mendapat ridho dari mereka, sekaligus itu juga ridho dari Allah. J

So, selamat mencoba. Saya juga terus belajar lho!


Tangerang Selatan, 06 April 2013 

You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan

IHBlogger

Subscribe