Test Drive : Sekolah Stir Mobil Tirtanata

12:37 PM

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu’alaikum, Wr. Wb

Ga kerasa udah masuk bulan Mei padahal terakhir saya posting tulisan di awal April dan saya lagi lagi jarang update blog ini. Itu berarti saya harus lebih mengatur waktu buat “me time” saya ini yaitu nulis blog. Lalu, ngapain aja saya selama ga nulis blog? Pertengahan menuju akhir April kemarin saya lagi ngurusin buat resign dan akhir April saya fokus sekolah stir mobil.

Sejak lama saya kepengen banget bisa menyetir mobil sendiri, udah ada niat juga buat kursus tapi masih kendala di waktu. Alhamdulillah akhir April kemarin saya ada kesempatan waktu walau cuma seminggu. Saya memilih kursus stir mobil di Sekolah Mengemudi Tirtanata yang di kelola oleh CV. Tirtanata Makmur Sejahtera. Saya memilih lokasi yang berdekatan dengan wilayah rumah yaitu daerah Pondok Betung, Tangerang Selatan tepatnya di ruko halaman parkir GIANT Pondok Betung. Kalo yang tau dan kenal, Tirtanata ini memiliki banyak cabang dan di GIANT Pondok Betung salah satu cabangnya.

Saya memilih paket kursus pada weekday dengan waktu 7x pertemuan dengan harga Rp. 465.000 (April 2016). Awal pertemuan pada hari pertama di ajarkan tentang pengenalan kemudi dan teknik-teknik nya. Pertemuan selanjutnya langsung praktek di jalan raya dengan di dampingi pelatih. Alhamdulillah saya dapet pelatih yang enak ngajarinnya, melatih siswa nya dengan baik dan professional. Oya engga perlu takut ketabrak atau nabrak saat latihan karena di bangkunya pelatih ada kopling dan rem untuk membantu kita kalo ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi misal mau nabrak atau kita lupa nge-rem. Tapi ya jangan keenakan juga karena bagaimanapun kopling dan rem yang utama itu di bangku tempat kita mengemudi.  

Takut, kaku, gerogi, deg-deg-an, tapi mau bisa tapi seneng, gitu deh perasaan saat latihan mengemudi. Kadang kalo kesenengan udah bisa terus aja nge-gas sampe lupa nge-rem hehe (jangan di tiru ya :D) Pengalaman saat latihan mengemudi ini, saya jadi belajar gimana harus cekatan antara nginjek rem dan gas, peka kapan harus ganti gigi, harus punya feeling yang kuat sama dia saat kemudiin stir nya udah pas belum ya? Terutama saat belok atau parkir (ini yang masih belajar banget buat saya) dan jadi ngerasain pegel nya kalo pas macet (karena saya memakai mobil manual)

Latihan selama 7x itu ternyata masih kurang buat saya tapi lumayan lah ada kemajuan dari yang tadinya nol banget tentang mengemudi sekarang sedikit-sedikit mulai bisa, walaupun belum dapet hasil yang sempurna dan maksimal dari pelatih nya karena saya masih harus belajar dan ngelancarin lagi.


Pagi tadi, saya di dampingi Ayah buat latihan lagi karena kalo kelamaan ga di lancarin khawatir kagok lagi, kagok kaki nya dan kagok mental nya haha. Kadang suka geregetan dan gemes sama diri sendiri :p Kalo udah bisa mengemudi mobil pun ga cuma bisa lancar nge-gas nge-rem aja tapi juga mental kita harus berani  dan yang terpenting harus tertib berkendara dan patuh sama rambu-rambu lalu lintas ya, seperti kapan waktu nya berhenti, nyalain lampu sen, klakson, dan tidak menganggu hak berkendara orang lain. Save your drive!

Wassalaamu’alaikum, Wr. Wb

Chintia Harvianty Putri | Twitter : @harvianty | IG :  @chintiaharvianty

Tangsel, 01 Mei 2016


You Might Also Like

5 comments

  1. Asslm mba, tinggal di Pondok Betungnya dimananya? Saya juga di Pondok Betung sebrang Giant Pondok Betung. Lagi cari2 tempat kursus stir mobil juga. Oh bagus ya yg di parkiran Giant itu? Lalu skrg udh brani bawa mobil sendirian belom? Thanks for share..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam. Iya saya disitu, masih perlu belajar lagi nih dan belum lulus karena saya kursus nya cm sekitar 5 harian jadi belum cukup untuk kapasitas saya yang belum bisa sama sekali.

      Delete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  3. Asslm mbak, untuk kursus mengemudi mobilnya ada nomor yang bisa dihubungi kah? saya kontak no tlp yg ada di facebook katanya sudah tidak terdaftar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam coba hubungi nomor ini 91767716 atau 085697152223 mba.

      Delete

Blogger Perempuan

IHBlogger

Subscribe