Short Trip to Chinatown Bandung

10:01 PM

Assalaamu’alaikum wr wb
Hai readers… this is my posting first at 2018th yang mau cerita short trip saya dan keluarga ke Bandung beberapa minggu lalu saat masa-masa libur tanggal merah. Mungkin awal tahun gini kebanyakan masih posting tentang liburannya kali ya, termasuk saya ini hehe. Jadi, beberapa minggu yang lalu saya dan keluarga mampir ke Bandung setelah awalnya ke Jatinangor. Biar sekali dayung satu dua pulau terlampaui, sekalian juga deh mencari tempat wisata di Bandung yang belum dikunjungi. Setelah browsing sana sini terpililah Chinatown Bandung.

Chinatown terletak di Jl. Kelenteng No.41, Ciroyom, Andir, Bandung dengan membayar tiket masuk 20rb (per Des 2017) untuk weekend/hari libur dan 10rb untuk weekdays plus mendapatkan souvenir gantungan kunci. Daerah Chinatown ini merupakan perkomplekan kaum Tionghoa, terlihat ketika saya menuju tempat Chinatown ada tempat peribadatan kaum Tionghoa. Daerah Chinatown memang menjadi Wisata Pecinan Bandung. Namun sayang, area parkir untuk kawasan Chinatown ini kurang memadai dikarenakan lahan yang tidak luas sehingga harus parkir di bahu jalan.

Saat itu karena hari dan tanggal libur, kawasan Chinatown ramai pengunjung. Lahan yang tidak luas membuat terlihat padat saat berada di dalamnya. Jadi untuk mengabadikan foto pun harus ngantri, padahal banyak spot bagus untuk di capture, lumayan ala ala berada di negeri China hehe. Mulai dari lampion-lampion, arsitektur China, sampai barang-barang khas China memenuhi area kawasan Chinatown ini yang membuat semuanya tampak Instagramable.

Untuk kalian yang suka wisata kuliner Bandung, di Chinatown salah satu tempatnya. Disana banyak menjual makanan dari yang asli Bandung sampai yang ala-ala China. Ada tempat duduk indoor yang berdekatan dengan tenant-tenant makanan atau yang outdoor untuk menikmati makanan atau sekedar bersantai. Ada juga beberapa tenant merchandise barang-barang China. Disana juga ada musola, jadi bagi yang muslim tidak perlu khawatir mencari tempat sholat saat berada di Chinatown. Oiya ketika ingin melakukan transaksi disana, kalian harus menyiapkan saldo Kartu BCA Flazz atau BCA Debit.











Gimana? Tertarik dan penasaran mau kesana?

Lokasi Chinatown Bandung



Wassalaamu’alaikum, Wr. Wb

ChintiaHarviantyPutri | Twitter : @harvianty | IG :  @chintiaharvianty

Tangsel, 07 Jan 2018

You Might Also Like

6 comments

  1. Waaaa...mantap nih. Jadi kayak di Singapur atau Malaysia gitu ada China Town-nya. Jadi makin banyak pilihan kalo jalan-jalan ke Bandung =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, ga puas satu dua hari deh kalo mau menjelajahi Bandung.

      Btw, thank you for visit :)

      Delete
  2. Aku juga ke China Town bulan Oktober lalu hehe dan emang seru tempatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yaa lumayan seru, ada Korea Town nya juga loh katanya.

      Thank you for visit yaa :)

      Delete

Blogger Perempuan

IHBlogger

Subscribe