Sedikit tentang Blogwalking

10:31 AM

Bismillaahirrahmaanirrahiim...


source : google image

“Bagaimana mau dikunjungi blognya, kalau sendirinya saja tidak mau mengunjungi blog orang lain.” Pernyataan dari salah satu pembicara dalam #IHBEvent yang saya datangi beberapa minggu yang lalu, pernyataan tersebut membuat saya semakin bersemangat untuk blogwalking (mengunjungi blog satu ke blog lain).

Blogwalking menjadi salah satu ajang silahturrahiim dunia maya, bagi sebagian orang mungkin menganggap blog hanya sebagai curhatan bagi penulisnya. Tapi jika kita mau menekuninya, sebuah blog dapat menambah teman, silahturahim, atau bahkan menjadi salah satu cara untuk menambah penghasilan, dan bisa jadi dengan blog kita jadi terkenal ya istilahnya mah seleb blog hihi.

Beberapa bulan kebelakang, setelah saya menjadi member dari Indonesian Hijab Blogger, diakui saya menjadi lebih aktif dan tertantang untuk terus mengisi kegiatan saya dengan blog. Baik itu dengan tulisan saya sehari-hari atau dengan ber-blogwalking ria. Aktif di blog membuat saya mendapatkan hal baru, baik itu ilmu ataupun kenalan baru bahkan suatu ketika ada tawaran kerjasama suatu produk melalui tulisan saya. Kali pertamanya tulisan yang saya buat itu menjadi bahan promosi suatu produk, lumayan mendapatkan fee dari situ. Bisa dilihat tulisan tersebut disini.

Itulah sebagian kecil dari nikmatnya menekuni blog dan ber-blogwalking. Menyinggahi dari satu tempat ke tempat lain melalui blog, mudah dan dapat dilakukan kapan saja. Tapi blogwalking juga punya adab (aturan) ya readers! Adab bagaimana singgah di blog orang, bagaimana seharusnya kita jika ingin berkomentar atau membalas komentar. Karena kita muslimah, kita punya aturan Islam J Ada adab berperilaku dengan orang lain walaupun itu hanya di dunia maya. Insya Allah kalau ada kesempatan saya akan share ya bagaimana adab-adab nya menurut versi saya :D

Buat readers yang sudah punya blog silahkan aktifkan blognya ya, dan yang baru akan buat blog silahkan memulai pengalaman baru dengan dunia blog. Mangga diantosan mampir ka blog abdi J dan tetap luruskan niat karenaNya dengan harapan tulisan yang kita post di blog selalu mendatangkan manfaat untuk banyak orang. Aamiin


Tangsel, 15 Juni 2015

You Might Also Like

4 comments

  1. bener banget mbak. blogwalking banyak manfaatnya.
    salam kenal ya :))

    ReplyDelete
  2. iya mba, salam kenal juga. makasih yaa sudah berkunjung :)

    ReplyDelete
  3. waah, makasih sharingnya kak, jadi semangat cari temen2 di blog :')

    btw, saya newbie nih, salam kenal :)

    ReplyDelete
  4. sama2 belajar ya, salam kenal juga hutami :) semangat ngeblog!

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

IHBlogger

Subscribe