Nasihat Menyambut Musim Ketaatan

8:47 PM

Bismillaahirrahmaanirrahiim...


Tamu yang mulia akan kembali datang menghampiri kita, tamu yang sangat istimewa yang penuh berkah dengan banyak keutamaan. Sepantasnya kita sebagai orang muslim yang beriman menyambut dengan baik dan penuh suka cita. Jangan sampai melewatkan tamu agung ini tanpa amalan apapun.

Sahabat.... izinkan saya membagi nasihat menyambut musim ketaatan ini. Semoga kita bisa mengamalkannya dengan baik.

Syaikh Muhammad bin Muhammad Mukhtar As-Syinqity hafidzahullah pernah ditanya :

“Wahai syaikh.. dengan amalan apa anda menasehati saya dalam menyongsong datangnya musim ketaatan?”
Syaikh menjawab : “Sebaik-baik amalan yang dapat dilakukan dalam menyongsong datangnya musim ketaatan adalah memperbanyak istighfar. Sebab dosa akan menghalangi seseorang dari taufiq Allah (untuk melaksanakan ketaatan).”

Tidaklah hati seorang hamba selalu beristighfar melainkan akan disucikan. Bila ia lemah, maka akan dikuatkan. Bila ia sakit, maka akan disembuhkan. Bila ia diuji, maka ujian itu akan diangkat darinya. Bila ia kalut, maka akan diberi pentunjuk dan bila ia galau, maka akan diberi ketenangan.

Ibnu Katsir rahimahullah, berkata : “Barangsiapa yang menghiasi dirinya dengan amalan ini, yaitu memperbanyak istighfar, maka Allah akan mempermudah rezekinya, memudahkan urusannya dan menjaga kekuatan jiwa dan raganya.”

Sahabat... sudahkah kita dengan siap dan benar menyambut bulan yang penuh ketaatan ini? Semoga nasihat diatas menjadi salah satu amalan yang kita lakukan untuk menyambut bulan Ramadhan.

Astaghfirullaah al adziim... silahkan sahabat beristighfar memohon ampun kepada Allah agar Ramadhan tahun ini penuh amalan yang berkah.

“Ya Allah.. Selamatkan aku memasuki bulan ramadhan ini, selamatkan ramadhan buatku dan terimalah seluruh amalku (pada ramadhan ini).” (HR. Ad Dailami)

“Ya Allah... jadikanlah bulan ini bulan yang memberi ketentraman, ketenangan, keselamatan, dan kepatuhan. Tuhanku dan tuhanmu adalah Allah.” (HR. At-Tirmidzi)

Marhaban Yaa Syahru Ramadhan, Marhaban Yaa Syahru Shiyam. Selamat menjalankan ibadah bulan Ramadhan ya readers, semoga ketaatan di bulan Ramadhan bisa terus diamalkan di 11 bulan lainnya. Aamiin :)

Selamat menikmati detik-detik menjelang indahnya Ramadhan 1436 H!

Allaahu ‘alam...
Tangsel, 17 Juni 2015

You Might Also Like

3 comments

  1. sykuron untuk ilmunya, amalan yang bisa dikatakan hanya sesederhana ini, tapi manfaatnya besar :)

    ReplyDelete
  2. sama2 dear, semoga kita bisa mengamalkannya :) makasih yaa sudah berkunjung. salam kenal ^^

    ReplyDelete
  3. Terimakasih nasehatnya mbak :')
    Iya, saatnya memohon sebanyak-banyaknya ampunan di bulan ini...

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

IHBlogger

Subscribe