Masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu

11:05 AM

Bismillaahirrahmaanirrahiim...


Alhamdulillaah ‘ala kuli haal... lirih saya sampai saat ini. Terima kasih Allah atas kondisi bagaimanapun yang Engkau berikan. Hampir ±1 minggu saya beristirahat di rumah sakit. Tubuh yang sangat lemah, hati dan perasaan yang resah karena melalaikan urusan lain. Tiada lagi fikiran saat itu selain untuk sehat, menyerahkan segala urusan kepada Allah dan selalu percaya bahwa Allah sedang menggugurkan dosa-dosa saya melalui penyakit ini.

Bersyukur...! gumam saya dalam hati saat itu, bersyukur karena Allah masih memberikan nikmat rasanya sakit kepada saya. Jadi teringat sebuah kisah nyata wanita shalehah di daerah kota Tarim Hadhramaut, Yaman, ia adalah Hubabah Khadijah. Kata-kata bijak yang membuat diri ini menjadi tersentuh. Suatu ketika Ia pernah berkata kepada seseorang yang sedang sakit, “Nak...bukankah sakit adalah dariNya juga? Dan Rasulullah pernah bersabda bahwa Allah seringkala tatkala mencintai seorang hamba, Dia memberinya rasa sakit sebagai tanda cinta. Kamu tahu nak... ketika dalam waktu lama aku tidak diberinya rasa sakit atau ujian apapun, aku berkata padaNya : “Ya Allah... murkakah Engkau kepada hambaMu Khadijah? Hingga tak Kau karuniakan padanya sesuatu untuk meninggikan derajatnya?”

Yang Allah inginkan untukmu adalah kebaikan, maka terimalah apapun dariNya dengan lapang dada sembari meyakini bahwa yang Dia berikan adalah yang terbaik untukmu...” Demikian bijak kata-kata beliau dalam memberi nasihat.

Kisah diatas menjadi sebuah nasihat yang indah bagi saya, bagaimana menjalani kehidupan dengan hati yang selalu mengenal Allah, hati yang mengerti tujuan hidup yang sesungguhnya, dan hati yang pandai menjalin hubungan dengan Allah. Niscaya semua apa yang terjadi dalam hidup akan selalu terasa indah. Insyaa Allah...

 “...dan apabila aku sakit, maka Dialah yang menyembuhkan penyakitku...” (QS. Asy-Syu’ara:80)

Alhamdulillaah sekarang Allah hilangkan rasa sakit itu, semoga rasa sakit kemarin menjadikan diri saya lebih bersyukur ketika sehat, menggunakan waktu sehat dengan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada Allah, Terima kasih kepada orang tua, saudara, sahabat atas semua do’a dan perhatian yang berikan pada saya sampai saat ini. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan oleh Allah. Aamiin..

“Pergunakanlah sebaik-baiknya 5 perkara sebelum datangnya 5 perkara : 1. Masa mudamu sebelum datang masa tuamu, 2. Masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu, 3. Masa kayamu sebelum datang masa miskinmu, 4. Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu, dan 5. Masa hidupmu sebelum datang masa kematianmu.”

Tangsel, 28 Apr 2015

You Might Also Like

1 comments

Blogger Perempuan

IHBlogger

Subscribe