Short Trip to Dusun Bambu Family Leisure Park

10:19 PM

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu’alaikum wr wb

Bisa di bilang bulan-bulan ini bulannya liburan, bertepatan dengan liburan akhir tahun dan anak sekolah makanya engga heran kalo liat sosial media kebanyakan isinya postingan liburan. Tapi bagi saya yang ada hanya short holiday hehe karena libur nya saya sedikit-sedikit. Short trip di hari sabtu kemarin, saya dan keluarga ke Dusun Bambu Family Leisure Park. Alhamdulillaah cukup merefresh dari rutinitas. Sebenarnya ini acara gathering nya ibu-ibu di lingkungan rumah tapi saya ikut nimbrung aja hehe karena emang belum pernah juga kesana. Saat beberapa bulan yang lalu saya ke Lembang tempat ini engga kebagian untuk di kunjungi.

Dusun Bambu terletak di Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat,  dengan membayar tiket masuk 15rb (per Des 2016) saat masuk kita dipersilahkan untuk naik mobil yang merupakan salah satu fasilitas disana untuk mengantarkan kita dari pintu gerbang masuk sampai ke dalam. Bagi saya, cukup worth it tempat dan view nya, juga fasilitas-fasilitas yang disediakan disana seperti mushalla dan toilet yang cukup bersih dan nyaman.

Tempat-tempat disana dinamakan dengan nama legenda khas Jawa Barat seperti Lutung Kasarung, yaitu tempat makan yang di design mirip sarang burung yang berada di atas pohon, lalu Sampan Sangkuriang ini area pemandangan langsung menuju danau, ada juga Purbasari yaitu tempat makan berupa saung atau gazebo yang berada di atas danau. Bagi yang mau ngumpul ngobrol-ngobrol sambil makan bisa di Café Burangrang, disini kita harus menukarkan uang dengan voucher apabila ingin membeli makanan jadi bayarnya bukan pakai uang cash dan engga ketinggalan juga kalo yang mau belanja handicraft atau oleh-oleh bisa di Pasar Khatulistiwa.

Di Dusun Bambu ini kita tidak diperbolehkan bawa makanan dan minuman dari luar, kalo sampai ketauan membawa akan dikenakan denda sebesar 250rb per orang. Jadi kalo mau makan minum bisa beli di Café Burangrang dan Pasar Khatulistiwa. Oiya ternyata spot foto yang paling mainstream di Dusun Bambu ini yaitu di area Lutung Kasarung, Purbasari dan Sampan Sangkuriang, saya juga engga mau ketinggalan untuk mengambil foto di area itu hehe.

Ketika saya mau keluar saya dan keluarga memilih untuk berjalan ke pintu keluar, awalnya mau naik mobil lagi seperti tadi masuk tapi ngantri banget untuk naik mobilnya aja dan pas nanya kalo jalan berapa lama dan berjarak berapa ternyata cuma 3 menit dan ternyata emang deket bingitttt dan
disuguhi pemandangan sawah yang menyegarkan mata. Buat teman-teman boleh di coba pas masuknya pake mobil pas pulang dengan berjalan biar tau sensasi pemandangan, udara sejuk dan angin sepoi-sepoi nya di Dusun Bambu.

Sampan Sangkurang dengan background Purbasari


Alat pembayaran pengganti uang cash

Area Lutung Kasarung
Lokasi Dusun Bambu Family Leisure Park




Wassalaamu’alaikum, Wr. Wb

ChintiaHarviantyPutri | Twitter : @harvianty | IG :  @chintiaharvianty

Tangsel, 23 Des 2016

You Might Also Like

2 comments

  1. beberapa kali tempat ini sering nongol di timeline IG,
    huaa kyaknya emang temnyaa kece banget

    jadi pengen liburan kesini nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa emang ketjeh mba. Selamat mencoba liburan kesana hehe

      Delete

Blogger Perempuan

IHBlogger

Subscribe