Dilema Skin Care

8:46 PM

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu’alaikum wr wb

Source : Sociolla

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang cantik, putih, dan bersih. Makhluk indah yang satu ini selalu memasukkan list perawatan kulit ke dalam kebutuhan setiap bulannya. Memang sudah menjadi fitrahnya wanita yang menyukai keindahan atas dirinya sendiri dan menjadi salah satu pandangan yang indah, seperti yang sudah ada di QS. Al Imran : 14 “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu:wanita-wanita……”

Namun hal ini jangan menjadikan kita lupa diri bahkan sampai berlebihan dalam menyikapinya. Terlebih kita sebagai muslimah yang harus tetap menjaga kesucian dan kehormatan diri. Melakukan perawatan atau menjaga kulit kita sama saja kita merawat dan menjaga atas apa yang sudah Allah titipkan.

Beberapa bulan yang lalu saya sedang dilema dengan skin care, sebenernya sih galau mau pake skin care apa yang bener-bener cocok dan aman buat kulit karena saat itu saya sedang memakai perawatan krim dokter dan saya menyadari tidak adanya perubahan yang baik dengan kulit saya terutama bagian wajah.

Saat itu saya browsing skin care yang halal yang sudah terdaftar di bpom yang juga cocok dengan kondisi kulit dan budget saya. Itulah yang menjadi syarat utama bagi saya saat memilik produk skin care, yaitu kehalalan bahan-bahan yang terkandung di dalam skin care tersebut sehingga kita yang memakainya pun merasa aman tanpa perlu khawatir, apalagi ini wajah kan? Makanya saya sangat selektif banget sampe-sampe saat itu saya dilema bin galau banget karena takut-takut ga aman dan ga cocok untuk kulit saya.  

Wajah saya yang mengalami proses breakout itu sampe saya keluar rumah ga berani karena malu, akhirnya saya harus sabar banget sambil saya terus cari info skin care yang tepat. Mungkin bagi temen-temen yang sering berteman dengan skin care pasti tau proses breakout itu apa. Jadi proses breakout itu proses pergantian kulit saat kita sudah tidak memakai produk yang membuat ketergantungan itu dan biasanya proses ini seperti pengelupasan kulit atau timbulnya banyak jerawat. Hal ini bisa terjadi ketika kita yang sebelumnya memakai produk dari bahan-bahan kimia yang dosisnya tidak tepat dan membuat ketergantungan sehingga jika kita tidak memakai produk itu lagi, kulit akan mengalami proses breakout tersebut.

Saya sengaja berhenti dari krim dokter sebelum saya memakai skin care yang lebih alami, karena menurut info yang saya dapat sebelum kita berpindah ke skin care yang alami kita di anjurkan untuk menghentikan pemakaian produk sebelumnya untuk melihat juga apakah kulit kita baik-baik saja atau tidak setelah berhenti dari produk itu. Daaannnn saat itu, kulit saya menunjukkan yang tidak baik yaitu proses breakout itu tadi. Hal ini menjadi pelajaran bagi saya ternyata produk yang saya pakai sebelumnya itu sangat ketergantungan banget.

Semua itu balik lagi tergantung kondisi kulit masing-masing. Hingga akhirnya saya menemukan skin care yang saya ingingkan itu yaitu yang halal, aman dan cocok dengan kulit dan budget saya. Produk apa itu? Nantikan kelanjutannya di tulisan saya berikutnya yaaa!  

Wassalaamu’alaikum, Wr. Wb

ChintiaHarviantyPutri | Twitter : @harvianty | IG :  @chintiaharvianty

Tangsel, 16 Nov 2016



You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan

IHBlogger

Subscribe