Edisi Ramadhan : Euforia Buka Puasa Bersama

9:39 PM

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Hanya ada satu bulan dimana kebanjiran agenda reuni-an teman dari semasa kanak-kanak (TK) sampai kuliah bahkan kerja. Readers pernah merasakan dimana agenda bentrok? Saking banyaknya agenda yang bersamaan, mau engga mau readers harus memilih. Agenda yang sering kita sebut dengan Buka Puasa Bersama. Moment seperti itu hanya ada di bulan Ramadhan, Bulan yang sedang kita jalani saat ini dan telah memasuki minggu ke-3.

Bukber organisasi kampus (04/07/15)

Bukber temen kuliah angkatan 2011 (05/07/15)

Buka Puasa Bersama menjadi moment langganan setiap tahunnya sebagai alasan untuk silahturrahiim (reuni) teman-teman lama. Biasanya agenda tersebut mulai berdatangan saat memasuki minggu  ke-2 atau ke-3 bulan Ramadhan dan saya pun memang mulai memenuhi nya saat minggu-minggu itu. Minggu ke-1 bulan Ramadhan biasa saya isi dengan memulai Ramadhan bersama keluarga penuh, baru untuk minggu ke-2 dan awal minggu ke-3 saya memenuhi undangan kegiatan baik itu buka puasa bersama ataupun kegiatan ramadhan lainnya. Minggu ke-4 biasanya fokus untuk memaksimalkan target-target di bulan Ramadhan dan mempersiapkan untuk meraih kemenangan.

Balik lagi tentang euforia Buka Puasa Bersama atau Bukber, moment inilah yang sering menjadi ajang reuni atau silahturrahiim. Apalagi dengan teman-teman lama yang sudah lama banget tidak bertemu dan harus ada moment tertentu dulu untuk bertemu. Makanya saya dan (mungkin) readers harus bisa mengatur agenda Bukber yang sering bentrok ini. Sering banget kan satu hari tapi agenda Bukber nya berbarengan? Balik lagi ke individu masing-masing sih, diartikan apa Bukber itu? Jangan sampai Bukber menjadikan kamu lalai terhadap ibadah-ibadah mu di bulan Ramadhan ini. Apalagi memasuki 10 malam terakhir di bulan Ramadhan, yang seharusnya fokus untuk memaksimalkan ibadah meraih malam Lailatul Qadr tapi malah asyik bersenda gurau seolah lupa bahwa Ramadhan akan segera pergi. Semoga kita tidak termasuk ya readers.

Apapun itu kegiatan kita di bulan Ramadhan, tetap selalu ingat untuk selalu meraih pahala di bulan kebaikan ini, memaksimalkan ibadah-ibadah dan memohon ampun kepada Allah. Tak terasa sebentar lagi Ramadhan akan meninggalkan kita.  Semoga segala kebaikan dan ketaatan yang telah kita lakukan di bulan Ramadhan ini tetap bersama selalu menemani 11 bulan ke depan. Aamiin

Semoga euforia buka puasa bersama di bulan Ramadhan ini meninggalkan hal yang positif bagi kita yaitu tentang bersilahturrahiim sesama muslim, bukan justru meninggalkan hal yang negatif bagi diri kita. Maafkan saya apabila ada kekeliruan dalam penulisan, penulis masih banyak belajar. Mohon maaf lahir bathin.

Keep semangat untuk meraih kemenangan! J


Tangsel, 07 Juli 2015

You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan

IHBlogger

Subscribe