RencanaMu selalu indah :)

9:04 PM

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

source : google.com


“Seindah dan sebaik apapun rencana kita, akan lebih indah rencana Allah”

Ya, kalimat yang selalu saya ingat dan pegang sampai saat ini. Bahwa ketika kita mempunyai rencana yang telah disusun dengan indah dan baik, tapi di sisi lain Allah mempunyai rencana yang jauh lebih indah dari apa yang kita rencanakan.

Ketika saat saya mempunyai harapan dan rencana kalau di semester 7 saya sudah tidak banyak memegang amanah di organisasi kampus. Tapi justru sebaliknya, Allah memberikan rencana jauh lebih baik dan lebih indah. Sungguh indah, hingga saya lebih belajar banyak hal dan menjadikan saya jauh lebih baik dari sebelumnya. Kenyataan nya saat ini ketika di penghujung perkuliahan saat mulai tercium aroma-aroma ujian sidang PKL dan skripsi, Allah lebihkan saya untuk bisa mengatur waktu dengan baik. Diantaranya untuk terlibat aktif di organisasi kampus, dan tidak tanggung-tanggung amanah itu memiliki peran dengan komitmen yang sangat penting. Organisasi keislaman, organisasi fakultas dan semuanya itu membuat saya  harus cerdas dalam mengatur waktu 24 jam yang  disediakan oleh Allah.

Berusaha agar bisa seimbang antara semuanya, antara amanah dari Orang Tua itu agar segera menyelesaikan studi S1 dengan amanah organisasi yang menjadikan diri ini diharuskan untuk berproduktif dan berkembang.  Menyikapi dan menjalani dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, tanda bahwa diri ini mendapat perhatian dariNya. Segala apapun yang telah terjadi, itu semua merupakan bentuk kesempatan yang Allah berikan kepada diri saya bahwa saya sedang Allah arahkan untuk mengumpulkan dan menjemput amal shaleh  agar menambah pahala kebaikan kelak di timbangan amal saya.

Allah memberi rencana yang sungguh indah kepada saya, dan bahkan jauh lebih baik dari apa yang saya duga dan rencanakan. Allah memberikan kesempatan waktu bagi saya untuk menyibukkan diri ini disamping perjalanan menyelesaikan studi dengan kegiatan produktif dan bermanfaat (Insyaa Allah).

Allah menyibukkan diri ini sehingga membuat diri ini menjadi terus haus akan ilmu. Baik ilmu-ilmu dunia atau ilmu menuju akhirat. Allah menyibukkan diri ini agar tidak terjebak dengan masa lalu yang telah banyak meninggalkan luka yang menganga sehingga Allah terus hadirkan orang-orang baik  saat ini. Allah menyibukkan diri ini agar bisa memantaskan diri untuk menuju kehidupan jenjang yang lebih tinggi, untuk bertemu dengan jodoh (mungkin :D), untuk menjadi muslimah yang kaffah dengan Islam, dan pastinya menuju kehidupan yang sangat indah selain di dunia ini yaitu syurga-Nya. Aamiin..

Namun, itu semua tidak menjadikan saya untuk lepas dari do’a dan ikhtiar. Harapan dan rencana selalu ada bagi orang-orang yang mempunyai target dalam hidupnya. Tapi, selalu ingat bahwa ini hanyalah harapan dan rencana dari kita, Allah yang mempunyai kuasa atas segala harapan dan rencana yang telah kita inginkan. Tawakkal illallaah...

“Allah, rencana indah apa lagi yang sedang Engkau persiapkan untuk ku?” –CHP, 2014



Tangsel, 21 Nov 2014

You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan

IHBlogger

Subscribe