Alhamdulillaah, Sidang PKL!

1:13 PM

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

*foto diambil beberapa jam sebelum sidang, masih bisa smile kan? :D 
padahal perasaan udah ga karuan itu hihi :p

Sebulan terakhir ini Alhamdulillaah di isi dengan keriweuhan menuju sidang pertama kalinya yaa bisa dibilang sidang ‘latihan’ sebelum sidang skripsi yaitu sidang PKL. Langkah kaki yang lebih sering mondar mandir ke ruang sekretariat fakultas ketemu dosen untuk bimbingan atau revisi. Pandangan mata yang lebih sering menatap layar notebook dan jari jemari yang lebih sering ‘menari’ diatas keyboard. Belum lagi kertas yang sering banyak di print dan di copy yang setelah itu hanya menjadi tumpukan folder di meja belajar karena cuma coretan revisi.  Aaaaahh ya Allah indah banget proses perjalanan ini :’) Hal ini selalu dan pasti dialami oleh setiap mahasiswa.

Tertanggal 13 November 2014 lalu, saya telah menyelesaikan sidang PKL di periode I.  Heboh, panik, perasaan takut, deg deg-an, semua campur jadi satu. Yang dibayangin udah macem-macem, takut gagap saat presentasi lah, takut engga bisa jawab pertanyaan dari penguji, dan ketakutan lainnya. Wajar sih ketakutan itu muncul karena mindset kita udah mendominasi penuh rasa khawatir dan takut yang berlebihan.

Jadwal sidang jam 9 dan saya mendapat giliran yang kedua untuk presentasi. Perasaan semakin engga karuan deh saat itu, ditambah nunggu dosen pembimbing dan penguji yang cukup lama datangnya dan hampir 1 jam menunggu -___- Udah engga bisa belajar atau mengulang materi lagi, saat itu cuma komat kamit istighfar dan berdo’a supaya dimudahkan sama Allah. Sekitar jam 10:30 tiba giliran saya untuk masuk ke ruangan sidang. “Bismillaahirrahmaanirrahiim”, ucap saya dalam hati untuk mengawali masuk ke ruangan tersebut.

Sekitar jam 10:50 saya keluar dan Alhamdulillaah!!! Lancar dan baik, tidak seserem yang dibayangkan hehe. Lagi-lagi perasaan takut berlebihan itu hanya mindset saya. Alhamdulillaah saya bisa melewatinya dan lulus :)

Segala puji bagi Allah yang telah merestui saya sidang di hari itu, dimudahkan dan dilancarkan dari proses pengerjaan laporan sampai sidang di hari itu. Ini semua juga tidak lepas dari do’a dan semangat orang tua yang selalu perhatian pake bangeeetttttttttt juga sahabat dan teman-teman seperjuangan yang mendo’akan dan mensupport saya J

Semoga Allah selalu melapangkan segala ikhtiar dan urusan kita semua. Aamiin...

Thank you Allah for everything <3


Tangsel, 16 Nov 2014

You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan

IHBlogger

Subscribe