Trip : Last Day in Lembang, Bandung

1:10 PM

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalaamu’alaikum wr wb

Saya masih punya hutang menulis kelanjutan cerita trip saya di Bandung 3 bulan yang lalu. Huaaahhh 3 bulan yang lalu pemirsah!! dan saya belum merampungkan tulisan sampai akhir. Maafkeun maafkeunn, minta maaf ke siapa yak? Hehe.. Btw, yang belum baca tulisan trip saya sebelumnya plissss atuh scroll-scroll ke bawah atau bisa langsung klik ini Part 1 dan Part 2 sebelum baca ending nya disini.

Ahad, 08 Mei 2016

Travelling saya dan teman saya berakhir di Masjid Agung Bandung sebelum kami melakukan konfirmasi tiket di stasiun. Kami mengawali perjalanan sekitar jam 08:00 dari Villa dan berangkat menggunakan ojek. Oya selama di Bandung, kami dapet kenalan 2 orang mamang tukang ojek yang dengan baik hati menawarkan jasa sewa ojeknya untuk antar jemput kami selama travelling disana. Hanya saja kami banyak pertimbangan untuk meg-iya-kan tawaran tersebut, ya maklum karena kami harus menekan budget seminim mungkin karena kami backpacker ala ala hehe.
Saat kami packing untuk pulang dan pastinya dengan bawa rangkulan tas dan pegangan kantong yang lumayan riweuh kami memutuskan untuk menggunakan jasa tawaran mamang itu saat ke Masjid Agung Bandung dan lalu ke Stasiun Bandung.

Hari Ahad hari nya keluarga, itulah yang terlihat di halaman rumput hijau Masjid Agung Bandung. Keceriaan anak-anak kecil bermain, kebahagiaan keluarga yang sedang duduk-duduk manis, dan keseriusan kami mengabadikan momen disana. Ya, Masjid yang diberikan “kehidupan” oleh tangan kreatif nya sang Wali Kota ini menjadi daya tarik sendiri tidak hanya bagi warga Bandung saja.

Tidak berlama-lama kami disana, sekitar jam 10:00 kami sampai di Stasiun Bandung dan menunggu jadwal keberangkatan sampai jam 14:00. Karena keberangkatan pulang sedikit telat sampailah kami di Stasiun Gambir sekitar jam 18:00.
Alhamdulillaah selama 4 hari 3 malam melakukan travelling ke Bandung saya merasa tetep kurang puas euy, padahal berkali-kali ke kota ini tapi masih banyak tempat yang masih penasaran untuk saya kunjungi dan mendapati pelajaran dari nya. Makanya saya selalu memanfaatkan momen silahturrahiim berkunjung ke saudara yang tinggal di Bandung dengan minimal berkunjung pula ke tempat yang belum pernah di kunjungi. Semoga di beri kesempatan lagi untuk terus menjelajahi tempat-tempat ciptaanNya seraya memuji kebesaranNya pula. Do’akan saya ya.

Sampai jumpa di cerita trip saya selanjutnya!